Senin, 19 November 2012

TWILIGHT: BREAKING DAWN PART 2 ... REVIEW



Kali ini saya akan MENCERCA HABIS-HABISAN, film franchise terakhir dari LIMOLOGI ... TWILIGHT!

*sujud sukur akhirnya tamat juga film ini ....

Walau saya membaca bukunya, bukan berarti saya disebut haters! Karena ya memang ... jelek! Dan saya memang skeptis memandang film ini jelek. Kecuali film pertama dan ketiga!
Oke kita mulai cercaan kali ini.

TWILIGHT: BREAKING DAWN vs JACOB JULIAN

HP: 999999

Openingnya payah! Lama sekali! Walau cuma perkenalan nama-nama tokoh tapi ... bah! (TWILIGHT GETS -100 hits!) 

Lalu dimulai dengan tokoh Bella yang menjajal kekuatan vampirnya. Lalu ... ciuman (JACOB GETS -999998 hits! ... JACOB IT’S DYING!)

Mereka kemudian mencari makan untuk Bella. Perburuan pertama bagi Bella.  Saat ini menerkam mangsanya, ada orang tak dikenal (curiga Tom Cruise) malah sedang syuting adegan untuk Mission Impossible kedua ala Tom Cruise (tuh kan benar Tom Cruise), naik-naik tebing dan terluka memancing Bella untuk segera memakan dirinya. Untung pria terluka tadi cepat-cepat memakai plester luka. Kalau tidak ... enggak, Edward yang mencegah Bella. 

Adegan pertarungan antara Bella dan seekor macan gunung terlihat sangat komputerisasi sekali. Ala-ala sinetron! (TWILIGHT GETS -50 hits!)
Setelah itu muncul Jacob tanpa memamerkan perutnya (Jacob Julian heal 1000 HP), dan Bella mencium bau Jacob yang gak enak (Jacob gets -10 hits!). 

Reneesme yang terlihat komputerisasi pun terlihat sangat aneh di sini! (TWILIGHT GETS -100 hits and another -50000 hits because the name of Reneesme!)
Akhirnya Jacob mengatakan kepada Bella kalau dia mengimprint Reneesme. Imprint itu semacam dijodohkan tapi ... entahlah. (Jacob heals 100000 HP coz he’s got a girlfriend!)
Bahkan saat mengeluarkan Jacob secara paksa dari rumahnya, Bella menggunakan kekuatannya dan Jacob tak bisa berbuat apa-apa ... duh! (Jacob gets -100 hits!)
Bahkan para wolfpack tidak bisa menahan kekuatan Bella yang kuat saat Jacob menamai anak Bella, Nessi. Hei, itu nama yang bagus! (Jacob heals 100 HP and TWILIGHT gets -150 hits!)
Walau akhirnya Bella tetap bisa menerima Jacob. (Jacob heals 50 HP for he’s snoring!)
Kemudian Alice memberikan Bella sebuah kunci sebuah rumah. Bahkan adegan melihat-lihat rumah ini sepertinya gak penting untuk difilmkan dalam waktu 3 menit. (TWILIGHT gets -150 hits!)
Lalu adegan bercinta yang ditampilkan tidak cukup menarik untuk ditonton. (JACOB GAME OVER .... HP: 0—HE USE PHOENIX DOWN FOR RECOVERS!)
Lalu Bella ditelepon ayahnya. Sayangnya keluarga Cullen mengabarkan kalau Bella sudah mati, karena Bella sudah menjadi vampir pasti tidak akan bisa tua dia harus jauh dari ayahnya. (TWILIGHT gets -100 hits), dan mereka akan pindah ke tempat yang lain walau Jacob tidak setuju karena itu berarti dia harus ikut karena si Nessi.
Akhirnya Jacob mengatakan kepada ayah Bella kalau Bella tidak apa-apa. Jacob juga mengatakan kalau Bella juga berubah. Bahkan Jacob terpaksa harus telanjang dan memamerkan perut kotak-kotaknya (Jacob gets -50000 hits) dan berubah menjadi serigala di depan ayah Bella agar dia tahu semuanya.
Akhirnya ayah Bella menyusul Bella ke rumah keluarga Cullen. Edward dan Bella tidak setuju saat Jacob melakukan hal ini. Di sini Bella kemudian diajari cara menjadi manusia lagi. Menyedihkan. (TWILIGHT gets -10000 hits)Dan akhirnya ayah Bella tahu semuanya walau tidak bisa menerima semuanya. 
Lalu adegan dilanjutkan dengan adegan panco antara Bella dan vampir botak. Saya juga tidak tahu sebenarnya buat apa adegan panco ini? Menjajal kekuatan Bella yang tentu saja dimenangkan oleh Bella juga? (TWILIGHT gets -50 hits!)
Adegan Alpha Wolfpack (saya lupa namanya) menyalami Jacob juga tidak ada maksudnya. Kemudian Volturi memberikan ucapan selamat kepada Bella atas wujud barunya.
Perubahan si Nessi yang semakin besar juga terlihat aneh walau pemerannya ... SUMPAH WOY! ITU CAKEP BANGET! Tapi masih muda. (Jacob heals 70000 HP! It’s super effective!)
Konflik dimulai saat seorang vampir mengadu domba keluarga Cullen dan Volturi karena melihat anak Bella, yang setengah vampir dan setengah manusia, bersahabat dekat dengan serigala jadi-jadian.
Lalu saat Alice mendapat penglihatan bahwa seluruh keluarga Volturi menyerang, kini Cullen harus mencari kekuatan untuk mendukung mereka.
Klan vampir yang mereka rekrut pertama kali ada vampir yang ada di legenda mirip dengan yang dialami Bella. Di sini ada vampir dengan kekuatan listrik menyerang Edward ... pffttt (TWILIGHT gets -200 hits!)
Apalagi saat ada vampir bisa mengendalikan air ... pfftt (TWILIGHT gets -5000 hits!)dan elemen lainnya. INI VAMPIR ATAU AVATAR SIH? Pffttt ... (TWILIGHT gets -100000 hits!)
Yang aneh, para vampir-vampir yang menolong keluarga Cullen tidak cukup terganggu dengan kehadiran Jacob. Ini sangat aneh sekali! (TWILIGHT gets -5000 hits for irrasional effect)
Setidaknya ada 18 vampir dan mereka punya kekuatan khusus. Hm ... terkesan fantasi tapi okelah. (TWILIGHT heals 10 HP)
Sedang Jacob, hanya dibantu oleh 3 orang wolfpack yang astaga ... culun-culun sekali! Menyedihkan. Dan akhirnya Cullen ketambah 2 orang lagi dari Rusia.
Bahkan musyawarah vampir-vampir galau ini terkesan ndeso sekali! Antara mau nyerang balik atau tidak. Ckck ... (TWILIGHT gets -500 hits!)
Dan pas mau perang masih ada saja adegan pacaran dan romantis. Hadeh ... dasar film romance!! (Jacobs gets -10000 hits!) dan ciuman ... (Jacob gets -50000 hits! COMBO!!)
Bahkan adegan Bella bertemu seorang negro gendut ini juga membuat bosan! (TWILIGHT gets -500 hits!)
Suasana tegang saat para vampir bersiap bertarung. Terlihat jumlah vampir sedikit dibanding jumlah lawan tiba-tiba menjadi seru saat segerombolan serigala muncul untuk membantu. Scene ini paling epik tapi ya ... cuma 2 menit doang. (TWILIGHT heals 100 HP but gets -1000 hits!)
Bahkan adegan Carlisle—bapaknya klan Cullen mati saja gak ada sedih-sedihnya. Biasa. Juga saat pacarnya Alice mati. Gak ada haru-harunya.
Bahkan Aro yang matinya cuma dipenggal sama Bella dan Edward terkesan .... Biasa.
Walau kita semua tahu ... kalau adegan tempur-tempuran ini hanyalah ramalan masa depan dari Alice Cullen! (TWILIGHT dan Jacob FULL HP RESTORES!)
Maunya nge-twist? Saya kira semua sudah tahu itu duluan. pfttt ....
Kemunculan orang Amazon yang seperti Nessi membuktikan kalau Nessi bisa hidup layak dan sejahtera. Saran ... pakai KB ya Jacob. Dua anak cukup!
Endingnya syahdu sekali ... iringan lagu Christina Perri – A Thousand Year plus adegan ciuman di alang-alang (JACOB IT’S DYING IN HERE!) lalu tamat ....
Fiuh! Akhirnya ....
Untuk saya ini film yang membosan kedua setelah BD: part 1. Adegan tempurnya juga biasanya saja. Mungkin karena kehebohan dari mulut ke mulut yang membuat film ini tenar.
Cerita, tidak sama sedikit dengan novelnya. Dari segi sinematografi juga biasa juga. Terlalu banyak efek CGI yang kadang membuat agak lucu. Akting ... film ini tak perlu akting bagus untuk para pemainnya. Siapa saja pasti sanggup bermain sebagai mayat hidup.
Ya ... konklusi saya untuk film ini adalah ... tonton jika ada waktu senggang yang sangat senggang bila tidur membuat Anda malas.

2/5





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

macbeth