Selasa, 13 November 2012

SKYFALL - REVIEW



SKYFALL?

Ini film Bond yang jelek ....

Gak ada ekspektasi berlebih saat nonton ini.

Sam Mendez (sutradara) terlalu ingin membuat film ini seperti TDK nya Nolan tapi asa malah jatuh di plot yang kurang gereget.

Di mulai dengan adegan Bond mencari sesuatu lalu kejar-kejaran di negara (entah saya di mana) memang adegan wah. Apalagi adegan sebuah pengeruk tanah yang membongkar gedung.

Seperti opening film-film Bond pada umumnya, openingnya selalu menarik. Apalagi visualisasi musik SKYFALL dari Adele yang menurut saya top! Tapi lebih top lagi yang nyanyi Muse, di album 2nd Law berjudul SUPREMACY. sila cek kalo tak percaya.

Tapi setelah itu? Setelah Bond jatuh dari kereta dan dikatakan mati oleh M ... cerita berjalan datar bahkan kalau mau keluar bioskop ya ... silakan.

Cerita selanjutnya itu mengenai markas M yang dibajak oleh mantan anak buahnya. Bond akhirnya disuruh kembali dari kematiannya dan disuruh menyelidiki kasus ini. Padahal Bond tidak lolos kualifikasi karena luka tembak pas jatuh dari kereta di adegan pertama. 

Bond mengejar seseorang di Shanghai. Dapet cewek CAKEP BANGET! INI BARU NAMANYA CEWEK CAKEP! CEWEKNYA CAMPURAN ... (kenapa saya mendadak rasis di sini?) Entahlah ... pokoknya cewek ini cakep! Seperti cewek di Quantum Of Solace.

Setelah berhasil menemukan cewek ini, Bond dibawa ke mantan anak buah M, Javier Nasdem yang bermain sebagai Silva—Joker Wannabe.
Akting si Nasdem—maksud saya Bardem memang jempolan. Terbukti di No Country For Old Men dia juga memerankan sosok villain yang grrr ....

Tapi akting itu ditutupi dengan jalan cerita yang lagi-lagi ... hadeh! 

Si cewek mati, lalu si Nasdem di tangkap. Dibawa ke markas M16 yang baru yang malah terkesan kayak gudang yang kuno! HELL! EKSPETASI SAYA UNTUK MARKAS MATA-MATA YANG  CANGGIH GAK ADA DI SINI. 

Bahkan kalau sudah pernah lihat film Jackie Chan yang Spy Next Door, markas di SPD jauh lebih keren dari sini.
Adegan kejar-kejaran antara Silva dan Bond di kereta bawah tanah, saya pikir bakal menarik. Tapi sekali lagi ... KURANG! Adegan kereta bawah tanah jatuh itu biasa banget! Jauh mending DIE HARD 3!

Setelah Silva lolos, Bond dan M ke Skyfall tempat masa lalu Bond dan ... zzzz

Cerita berjalan boring lagi dan tamat saat M akhirnya memutuskan untuk mati. Malas melanjutkan Bond 24? Mungkin ... toh di film ini muncul karakter Q yang akan memasok gadget-gadget canggih buat Bond.

Yang menonjol di film ini hanya dua. Akting si Bardem dan Dench sebagai M. Q yang muda dan culun yang saya kira bakal memberi Bond pulpen yang bisa meledak ternyata cuma memberi Bond pistol yang menembak dari belakang.

Dan yang menonjol lainnya adalah cinematography. Kali ini harus saya akui lebih keren dari dua film Bond lainnya yang diperankan oleh Craig.

Jadi saya harus memberikan 2/5 untuk film ini.
Jauh lebih baik nonton SPY KIDS ketimbang film ini.

kekurangan film ini ...
-gak ada gadget canggih.
-jalan cerita action yang ... terkesan B-Movie
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

macbeth