Rabu, 14 November 2012

BILL AND TED : EXCELLENT ADVENTURE ... Review



BILL AND TED : EXCELLENT ADVENTURES


Tahu Meme Keanu Reeves yang konspirasi?
Yap! Inilah asal muasal meme tersebut!

Film ini tidak boleh dilewatkan oleh pecinta film tentang time traveller. Mungkin agak nyaru sama Back to Future, tapi film ini beda, dengan kekhasan lelucon yang ada di setiap menitnya. Mungkin bagi orang Indonesia akan terkesan awam, tapi menurut saya lucu.

Bill and Ted berkisah tentang dua remaja culun yang ingin membentuk band; Bill dan Ted (Keanu Reeves) yang akan dikeluarkan dari sekolah bila tidak bisa lolos dalam mata pelajaran sejarah. Lalu tiba-tiba datang Rufus (George ‘Fuckin’ Carlin—the most stand up comedian in this earth!) yang memberikan mereka sebuah kotak telepon yang bisa digunakan untuk ke masa lalu demi menolong Bill dan Ted.

Pertama-tama mereka—tidak sengaja, menculik Napoleon. Lalu ke jaman koboi untuk bertemu Billy the Kid. Setelahnya mereka ke Yunani kuno dan bertemu dengan Socrates. Tujuan dilanjutkan ke Inggris kuno di mana Ted menemukan tambatan hatinya. Di sini mereka sempat berselisih dengan ayah cewek yang ditaksir Ted sehingga mereka harus dihukum pancung. Tapi bisa diselamatkan oleh Billy dan Socrates.

Lalu mereka terdampar ke masa depan, di tempat seorang pria kulit hitam yang mengutus Rufus di awal film untuk menemui Bill dan Ted. Mereka kemudian pergi untuk menemui Freud di Vienna. Billy the Kid langsung memakai laso untuk mengikat Freud dan membawanya pergi bersama mereka.

Tokoh berikutnya ada Beethoven yang diculik saat memainkan komposernya. Tujuan berikutnya adalah Joan of Arc, pejuang wanita dari Prancis. Perlu diketahui, tokoh-tokoh ini, minus Napoleon berada dalam satu kotak telepon. Inilah kekonyolan sinting film ini. Absurd tapi brilian.

Masih belum cukup, Bill dan Ted menculik Genghis Khan. Tololnya Abraham Lincoln—yang di film ini tidak sedang membantai vampir, oh itu film sebelah—juga ikut diculik!

Karena antena kotak telepon mereka rusak, mereka berhenti di jaman prasejarah untuk membetulkan antenanya dengan permen karet. Lagi-lagi ide konyol tapi brilian!

Kemudian mereka bertemu dengan Bill dan Ted di masa lalu di mana semua petualangan ini bermula sebelum akhirnya pergi lagi.
Dan tololnya, tokoh-tokoh ini bukannya diajak belajar malah disuruh membersihkan rumah Bill. Lagi-lagi lelucon yang aneh tapi ... memang lucu.

Ngeliat akting Keanu Reeves dan temannya pasti mengingatkan akting Jim Carey di Dumb and Dumberer. Seperti itulah, cowok aneh tapi santai tidak urakan. Akting-akting pemain lainnya yang notabene tidak saya kenal, cukuplah untuk menambah suasana marak film ini.

Cinematography-nya untuk tahun segitu, sudah cukup bagus. Di sini mereka tidak menggunakan efek wah. Bahkan efek pindah lokasi terkesan kaku untuk jaman sekarang. Mereka mementingkan cerita yang ditampilkan.

Menonton film ini cukup terhibur. Saya berikan film ini 3,5/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

macbeth